Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 15 Februari 2015

Modifikasi Karisma

Modifikasi Motor Karisma yang Gesit dan Tangguh

Modifikasi motor karisma menjadi bahan ulasan dalam artikel kali ini. Motor keluaran vendor Honda dengan nama motor karisma ini merupakan motor yang dikhususkan sebagai motor tunggangan keluarga atau family yang jika dilihat dari segi mesin maupun body motor, motor karisma memang lebih dinamis untuk kendaraan keluarga. Disamping itu, motor karisma ini juga terkesan santai dan tidak terlalu kencang sehingga dapat disimpulkan bahwa motor karisma bukan motor untuk balap.
Namun, anda tak perlu berkecil hati jika anda ingin menjadikan motor ini sebagai motor balap, karena motor ini dapat dijadikan motor balap dengan cara modifikasi motor karisma. Jenis modifikasi motor karisma ini harus disetel dengan track balap sehingga berkecepatan tinggi. Berikut ini merupakan langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk mengubah motor keluarga ini menjadi motor balap, antara lain yaitu :

Langkah yang pertama
Mesin motor karisma di bore up menjadi Honda Supra X 125 sampai dengan 183 cc untuk harian.
Langkah yang kedua
Mesin motor karisma dilakukan bore up kembali hingga mencapai 202 cc namun tetap bisa diajak untuk daily use. Selanjutnya yaitu mengubah piston motor karisma dengan piston motor honda tiger yang memiliki diameter 63,5mm. Proses modifikasi motor karisma ini diaplikasikan dengan seher alias piston 63,5 mm agar masuk pada blok silinder dan lubang crankcase yang sama pada langkah yang pertama.
Selanjutnya menaikkan stroke atau langkah pemasangan piston tanpa adanya paking tebal di blok silinder melainkan tetap menggunakan paking standar. Langkah selanjutnya yaitu memilih stang piston milik honda grand. Ukuran stang ini memang lebih pendek dari stang standar karisma sehingga langkah penaikkan piston hingga 6 mm dapat dilakukan tanpa adanya paking.
Dengan tampilan yang baru pada modifikasi motor karisma ini maka tentunya selain bernilai tambah secara estetika nantinya juga akan bernilai tambah secara fungsional. Manfaat fungsional yang dirasakan yaitu berupa tarikan motor yang lebih gesit dan tangguh. Sekian artikel ulasan modifikasi motor karisma ini, semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

upgrade mesin karisma harian, motor karisma 125, modifikasi karisma x, modif karisma, mesin motor karisma 125, rombakan montor karisma, honda karisma modif supra X 125, foto modifikasi karisma, modifikasi motor karisma, foto modif karisma

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar